1 1. A. Telepon Genggam
Di dalam telepon genggam, terdapat sebuah pengeras suara, mikrofon, papan
tombol, tampilan layar, dan powerful circuit board dengan mikroprosesor yang
membuat setiap telepon seperti komputer mini. Ketika berhubungan dengan
jaringan nirkabel, sekumpulan teknologi tersebut memungkinkan penggunanya untuk
melakukan panggilan atau bertukar data dengan telepon lain atau dengan
komputer.
Jaringan nirkabel beroperasi dalam sebuah jaringan yang membagi kota atau
wilayah kedalam sel-sel yang lebih kecil. Satu sel mencakup beberapa blok kota
atau sampai 250 mil persegi. Setiap sel menggunakan sekumpulan frekuensi radio
atau saluran-saluran untuk memberikan layanan di area spesifik. Kekuatan radio
ini harus di kontrol untuk membatasi jangkauan sinyal geografis. Oleh Karena
itu, frekuensi yang sama dapat digunakan kembali di sel terdekat. Maka banyak
orang dapat melakukan percakapan secara simultan dalam sel yang berbeda di
seluruh kota atau wilayah, meskipun mereka berada dalam satu saluran.
Dalam setiap sel, terdapat stasiun dasar yang berisi antena nirkabel dan
perlengkapan radio lain. Antena nirkabel dalam setiap sel akan menghbungkan
penelepon ke jaringan telepon lokal, internet, ataupun jaringan nirkabel lain.
Antena nirkabel mentransimiskan sinyal. Ketika telepon genggam dinyalakan,
telepon akan mencari sinyal untuk mengkonfirmasi bahwa layanan telah tersedia.
Kemudian telepon akan mentransmisikan nomor identifikasi tertentu, sehingga
jaringan dapat melakukan verifikasi informasi konsumen- seperti penyedia
layanan nirkabel, dan nomor telepon.
B. TV
Secara umum cara kerja kotak TV berawal dari antena yang menerima input
frekuensi radio (RF) berupa frekuensi VHF dan UHF yang kerjanya diatur oleh
tuner dan pencari gelombang, selanjutnya sinyal diolah dan dipisahkan antara
gambar dan suara, sementara gambar diolah oleh tabung katode dan diteruskan ke
layar, sinyal suara diproses untuk dipecah menjadi stereo, untuk kemudian
diumpan ke penguat akhir dan speaker.
Perangkat output gambar televisi saat ini menggunakan berbagai teknologi
penampil seperti CRT, LCD, Plasma, DLP, maupun OLED. Sedangkan untuk terminal
input tambahan bagi peranti keras lain, unit televisi juga dilengkapi dangan
terminal input untuk DVD player, konsol permainan video dan alat pendengar
personal. Terminal input lain yang juga kerap dijumpai termasuk RCA, mini-DIN,
HDMI, SCART, dan D-terminal. Ada juga yang dilengkapi input untuk perekaman
suara dan gambar dari acara TV. Sebagian unit TV mewah dilengkapi dengan port
Ethernet untuk menerima data dari Internet, seperti nilai saham, cuaca, ataupun
berita. Seluruh unit TV yang diproduksi sejak awal 1980-an juga dilengkapi
dengan remote control inframerah untuk mengontrol saluran siaran, suara,
kecerahan, kontras, warna, dll.
2 2.
A. Google Maps
Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google.
Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu
lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil,
sepeda (versi beta), atau angkutan umum.
Google Maps dimulai sebagai program desktop C++, dirancang oleh Lars dan
Jens Eilstrup Rasmussen pada Where 2 Technologies. Pada Oktober 2004,
perusahaan ini diakuisisi oleh Google, yang diubah menjadi sebuah aplikasi web.
Setelah akuisisi tambahan dari perusahaan visualisasi data geospasial dan
analisis lalu lintas, Google Maps diluncurkan pada Februari 2005.[1] Layanan
ini menggunakan Javascript, XML, dan AJAX. Google Maps menawarkan API yang
memungkinkan peta untuk dimasukkan pada situs web pihak ketiga,[2] dan
menawarkan penunjuk lokasi untuk bisnis perkotaan dan organisasi lainnya di
berbagai negara di seluruh dunia. Google Map Maker memungkinkan pengguna untuk
bersama-sama mengembangkan dan memperbarui pemetaan layanan di seluruh dunia.
Tampilan satelit Google Maps adalah "top-down". Sebagian besar
citra resolusi tinggi dari kota adalah foto udara yang diambil dari pesawat
pada ketinggian 800 sampai 1.500 kaki (240–460 meter), sementara sebagian besar
citra lainnya adalah dari satelit.[3] Sebagian besar citra satelit yang
tersedia adalah tidak lebih dari tiga berusia tahun dan diperbarui secara
teratur.[4] Google Maps menggunakan varian dekat dari proyeksi Mercator, dan
karena itu Google Maps tidak dapat secara akurat menunjukkan daerah di sekitar
kutub.
B. Google Search
Google Search adalah mesin pencari web yang dimiliki Google Inc. Google
Search adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya. Sekian
ratus juta kueri dimasukkan setiap harinya oleh para peselancar web melalui
berbagai macam layanan yang disediakan. Dengan google kita bisa mencari
informasi dengan cakupan yang sangat luas. Google search juga memberi dukungan
kepada user untuk mencari pencarian terbanyak seakan mengerti isi pikiran kita
3 3. A.
Unipin
Unipin menerima
berbagai metode pembayaran termasuk perbankan dan kartu kredit online,
pembayaran mobile, dan transfer bank. Pengguna juga dapat membeli voucher fisik
di Indomaret. Gamer dapat menggunakan kredit Unipin untuk melakukan pembelian
di game populer seperti Audition Ayo Dance dan Counter
Strike Online. Gamer juga bisa mengisi Steam Wallet mereka
menggunakan kredit Unipin. Sangat cepat, hanya cukup bayar lalu tukar dengan kode
transaksi, kita bisa langsung menerima uang online.
B. Lazada
Lazada adalah
salah satu situ penjualan dan transaksi terbaik di Indonesia. Kita hanya perlu
memilih barang yg ingin kita beli, lalu bayar melalui Indomaret atau pun
Internet banking, dll. Kita bisa langsung membayar dan menyelesaikan transaksi
kita. Lazada juga mempunyai fitur dompet atau uang online milik lazada yang
bisa juga digunakn untuk membayar pembelian.
0 komentar :
Post a Comment